Rabu, 09 Desember 2009

Tips Mencari Laptop

Tips Cari Laptop. Ibarat Kata Barang Berharga...Itulah laptop/notebook. jadi jangan asal-asalan beli laptop!!!
artikel ini saya tulis karena terinspirasi temen saya yang bingung banget cari laptop, dan juga temen saya yang terlalu keburu nafsu inign memiliki sebuah notebook buat hotspotan di kampus...dan akhirnya laptop yang diperoleh tidaklah sekuat dan sesuai yang di harapkan...

Cari laptop itu jangan asal-asalan. Hal yang paling utama untuk mencari laptop adalah :
1. Sesuaikan Budget yang kalian punyai...(bagi richman nggak masalah)
2. Mau kamu pakai buat apa tuh laptop...(multimedia, gaming, bisnis, home, atau biasa aja)
3. Kemampuan / kinerja Laptop ,
=== Sekarang perkembangan laptop sangatlah cepat,bahkan dibilang selalu update tiap 3 bulan sekali. namun ada tips -tips agar nggak jadul/ketinggalan jaman.

Untuk kinerja laptop yang bagus carilah laptop dengan kemampuan processor dengan memory (2.0 Ghz keatas),dengan L2 Cache memory min. 2 Mb dan kemampuan Front Side Bus/FSB (800 MHz-keatas).

Kemudian Masalah VGA==> "Banyak diantara kita mempergunakan laptop hanya gitu-gitu aja kayaknya bosen, yach...ditambahlah game-game yang lumayan cukup berat (PES, NFS, Travian, dll). tentunya berpengaruh dengan kemampuan laptop yang kita miliki, salah perhitungan aja laptop jadi crash, hang, bahkan VGA terbakar. Maka dari itu pilihlah VGA yang benar-benar kuat. speknya adalah min memory 128 Mb itupun Share (juga dapat mengambil memory RAM).dengan share memory yang asalnya kecil. ketika dibutuhkan VGA akan mengambil dari RAM.

Kemudian WIFI
Jelas kita beli laptop adalah untuk Obat milek Hotspot dikampus. Sekarang ini untuk tipe Wifi sudah memperkenalkan 802.11 (a/b/g/n) yang support access point apapun. dan kemudian merk chipset yang paling kuat adalah Ateros. Bagi yang pake Intel,emang sekarang kebanyakan intel jarang yang pake Ateros.
(huuum andai saja kita bisa pesan laptop sesuka kita). ^_^

Komunikasi data
hal ini juga terbilang penting, yaitu berguna pada waktu proses upload/download file. biasanya laptop yang cepat didalamnya ada IEEE/ Firewire...

Pheriperal lainnya
Terserah anda...(bluetooth,card slot, Port USB,LAN card,dll)
Udah dulu yach!!! semoga bermanfaat.....

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Tips Mencari Laptop"

Posting Komentar