Senin, 28 Desember 2009

Tips Menjaga Battery Laptop Tetap Bagus

pada artikel kali ini dije mau kasih tips yang mungkin udah jadi kebiasaan temen2 yang mempunyai laptop. Ibarat Laptop adalah barang berharga anak kost/ mahasiswa harus dijaga pastinya. Pada umumnya battery Laptop memiliki jumlah cell battery yang beragam nah cell battrey inilah yang menyimpan proton dan neutron saat kita ngecas dan digunakan waktu kita menyalakan laptop tersebut.
oleh karena menjadi tempat penyimpanan listrik, sifat dari cell battery ini adalah tidak sanggup menerima inputan arus listrik DC ketika dia telah mencapai level maksimum alias Full. Hal ini mengakibatkan cell tersebut pendek umurnya.

Jangan khawatir ini tips menjaga agar battery laptop tetap bagus :
  • Saat kita menggunakan extra performance laptop, lebih bagus battery kita lepas dan ganti dengan arus DC dari charger saja.
  • Jangan menggunakan battery waktu main game yang berat-berat.
  • Gunakan mode Dekstop/Presentation waktu kita ngecas battery dan laptop kita masih nyala. caranya klik icon battery di bagian kanan bawah TaskBar-pilih mode.
  • kali ini adalah tips kalau battery laptop kamu udah kritis alias bocor. lepas battery kemudian taruhlah di refrigerator (cukup pendingin makanan/minuman aja). diamkan mungkin 3 hari, habis itu cas kembali. dan berdoa agar battery menjadi lebih baik...
  • terakhir battery laptop jangan sampai jatuh dan dicuri orang hehehe...
Udah dulu tips kali ini klo temen punya masalah tentang laptop. silahkan comment!!!!

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Tips Menjaga Battery Laptop Tetap Bagus"

cukya only mengatakan...

YTH tije...thank untuk tipsnya.tapi ada satu tips yang membuat saya ragu untuk menjalankannya.kok bisa battery yang sudah bocor dimasukan kedalam refrigerator kemudian bagus kembali?mohon penjelasannya...thanks.

Posting Komentar